Sabtu, 10 Desember 2016

Sejarah , Awal Mula Perusahaan Samsung Berdiri

Mungkin anda akan berfikir sejak kapan perusahaan samsung berdiri ? , siapa pendiri samsung ?
sudah tahukah anda bahwa , Sejarah berdirinya samsung ketika menjalankan usahanya adalah memproduksi mie instan dan berbagai jenis makan yang dikeringkan. Wah.. samsung berdiri sebagai perusahaan makanan lantas bagaimana bisa di konversi ke gadget elektronik ? mari kita simak..

Samsung berdiri pada tahun 1983 di sebuah desa bernama samsung di korea selatan. Samsung didirikan oleh Byung-Chull Lee pada tahun 1983 di Taegu, Korea. Awal mulanya perusahaan ini adalan perusahaan eksportir makanan ke China.
Pada tahun 1950-an dan 1960-an , Samsung menambah bidang bisnis asuransi dan tekstil ..

Lalu kapan Samsung Elektronik didirikan ? .. Pada tahun 1969 Samsung Elektronik dengan produk pertamanya berupa Televisi hitam yang dijual pada tahun 1970.

Samsung lebih mengembangkan bidang usahanya pada tahun 1970-an termasuk bidang petrokima dan mulai memproduksi mesin cuci , lemari es , dan microwaves .. dalam beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1980-an Samsung memproduksi alat elektronik seperti TV Berwarna , PC , VCRs , dan Tape Recorder. Pada saat itu juga Samsung mulai banyak mengekspor produknya ke Amerika Utara.


Samsung bekerja sama dengan BP( British Petroleum ) membentuk Samsung BP Chemical Perusahaan ini menjual bahan kimia di Korea .
Awal tahun 1990-an Samsung memulai produksi memory dan hard drive untuk PC . Hingga sekarang menjadi salah satu bisnis terbesar Samsung.

Menjadi bagian sejarah perusahaan, salah satu HP pertama yang diproduksi Samsung pada tahun 1995 tidak bisa berfungsi dengan baik. Saat Byung-Chull Lee berkunjung ke pabrik yang memproduksi HP, dia mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran. Setelah kejadian tersebut Samsung mulai serius memproduksi HP. Pada tahun 1999 Samsung pertama merilis HP yang dapat terkoneksi ke internet.

Pada akhir tahun 1990-an , Samsung membuat TV Yang Lebih canggih dari sebelumnya. Samsung merupakan perusahaan pertama yang memproduksi besar - besaran Produk TV DIGITAL.

Samsung memperkenalkan HP Android Galaxy S pada 'Event Mobile World Congres' pada tahun 2010. Pada tahun itu , Samsung mengeluarkan rilis Galaxy Tab pertama dengan ukuran 7 inch.




Sekian itu saja mengenai Sejarah Awal Mula Samsung. Jangan Lupa Di Share Ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus Comments